Header Ads

test

Cara membedakan Madu asli dan Palsu


Siapa yang tak kenal madu?, Rasa yang manis dan menyehatkan ini favorit semua orang apalagi kalau dicampur ke adonan kue atau roti panggang wehh sedappp. Madu memiliki manfaat yang luar biasa, Banyak pula penyakit yang dapat disembuhkan oleh madu hanya dengan meminumnya saja. Madu juga dapat menyembuhkan penyakit luar seperti infeksi kulit, Nanah, Luka yang tidak kunjung kering dan gatal-gatal karena alergi.

Tapi apa jadinya kalau madu tersebut yang bertujuan untuk menyembuhkan penyakit kita justru memiliki kandungan kimia yang berbahaya?, Tidak semua madu yang dijual dipasar/toko adalah madu asli. Riset laboratorium mengatakan 4 dari 10 Toko madu mengandung campuran bahkan ada yang tidak ada madunya sama sekali.

Disini Calon Doktor akan membantu kalian untuk membedakan mana madu asli dan mana madu palsu, Eitss tetap ingat penggunaan berlebihan dapat berdampak buruk juga. Mari kita simak Perbedaan Madu asli dan Madu palsu.


1. Madu asli kental dan Madu palsu Cair


Ini ada 2 faktor yang menyebabkan madu palsu cair pertama karena campuran dan kedua karena madu itu penuh dengan madu buatan jadi tidak ada kandungan madunya sama sekali.


2. Berikan pada semut


Beberapa orang bilang bahwa madu asli tidak disukai semut, Ah Benarkah? Oleh karena itu saya melakukan riset pribadi, Saya membeli 10 botol madu dan setiap madu berbeda-beda ada 3 botol yang saya beli dari penjual madu online yang mengatakan "Madu asli tidak disukai semut" lalu saya coba bandingkan dengan madu-madu yang saya beli di peternaknya langsung, Dan hasilnya ternyata....., Madu yang paling laris adalah madu asli sedangkan madu yang saya beli online hanya dihinggapi beberapa semut saja. Jadi sekarang sudah jelas bahwa kita jangan terlalu mudah termakan omongan para penjual. Jadilah pembeli yang cerdas dan tak mudah tertipu.


3. Madu direbus menggunakan sendok


Ambil madu secukupnya menggunakan sendok dan rebus diatas lilin ingat lilin bukan kompor karena kalau kompor apinya terlalu besar, Tunggu beberapa menit jika madunya mengeluarkan banyak busa maka madu tersebut terbukti asli jika busanya sedikit makan itu palsu.


04. Tes dengan segelas air


Siapkan dua gelas air putih dan sendok. Kita hanya perlu memasukan satu sondok ke dalam larutan air. Jika madu tersebut asli maka tidak akan larut sebelum di aduk dan akan mengendap didasar gelas sedangkan madu palsu akan mudah larut meskipun belum di aduk.



4 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.